Anda sedang berada pada situs Lowongan Kerja BUMN Terbaru dengan url : http://www.infolowonganbaru.com, Silakan informasikan lowongan kerja terbaru ini ke Teman/Kerabat atau mempublikasikan Lowongan Kerja Terbaru BUMN Dan CPNS , namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya : http://www.infolowonganbaru.com, Lihat juga Lowongan Kerja BUMN Terbaru dan Lowongan Kerja Bank Terbaru dan Penerimaan CPNS

Informasi Lowongan Kerja Terbaru PT PLN dan Anak Perusahaan Tingkat Strata 1 (S1), Diploma IV (D.IV) dan Diploma III (D.III)

Advertisements
Informasi Lowongan Kerja Terbaru PT PLN dan Anak Perusahaan Tingkat Strata 1 (S1), Diploma IV (D.IV) dan Diploma III (D.III) - Pada saat ini info lowongan baru akan memberikan sebuah informasi lowongan pekerjaan terbaru dari PT PLN dan Anak perusahaan PT PLN

Informasi Lowongan Kerja Terbaru PT PLN dan Anak Perusahaan Tingkat Strata 1 (S1), Diploma IV (D.IV) dan Diploma III (D.III)

PT PLN merupakan sebuah BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di Indonesia. Ketenagalistrikan di Indonesia dimulai pada akhir abad ke-19, ketika beberapa perusahaan Belanda mendirikan pembangkitan tenaga listrik untuk keperluan sendiri. Pengusahaan tenaga listrik untuk kepentingan umum dimulai sejak perusahaan swasta Belanda NV. NIGM memperluas usahanya di bidang tenaga listrik, yang semula hanya bergerak di bidang gas. Kemudian meluas dengan berdirinya perusahaan swasta lainnya.

Baca
Informasi lowongan kerja  Terbaru Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Waktu Pendaftaran : Selama Titian Karir ITB Tahun 2016 ( 08 – 10 April 2016 )
 Persyaratan :
1) Status belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalani Diklat Prajabatan;
2) Lulus S1/D.IV atau D.III dengan batas usia :
S1/D.IV : Kelahiran 1990 dan sesudahnya
D.III : Kelahiran 1992 dan sesudahnya
Bagi pelamar yang sedang menyelesaikan tugas akhir / skripsi, diperbolehkan melakukan pendaftaran, dengan syarat sudah wisuda selambat-lambatnya pada Bulan Juli 2016 dan membawa surat keterangan sedang mengerjakan tugas akhir / skripsi pada saat melamar.
Apabila Pelamar belum mengikuti Wisuda Bulan Juli 2016, maka dinyatakan Gagal dalam Seleksi PT PLN (Persero) dan Anak Perusahaan.
3. Bidang / Jurusan pendidikan yang dibuka:
Lulusan S1 :
Teknik ELEKTRO
Teknik ELEKTRONIKA / KENDALI
Teknik MESIN
Teknik SIPIL
Teknik LINGKUNGAN
Teknik INDUSTRI
Teknik PERTAMBANGAN
Teknik PERMINYAKAN
Teknik METALURGI
Teknik GEOLOGI
Teknik INFORMATIKA
Teknik KOMUNIKASI
ILMU HUKUM
AKUNTANSI
Lulusan D3 :
Teknik ELEKTRO
Teknik ELEKTRONIKA / KENDALI
Teknik MESIN
Teknik KIMIA
MANAJEMEN PEMASARAN, ADM NIAGA, ADM BISNIS, ADM PERKANTORAN
4. Indeks Prestasi Komulatif (IPK) dalam skala 4.0 :
S1 & D3 Teknik Elektro dan Elektronika IPK >= 2.75
Jurusan Lainnya Yang Dibuka IPK >= 3.00
5. Melakukan pendaftaran di Booth PLN dengan membawa tiga berkas berikut :
Copy Akta Kelahiran;
Copy Ijazah / Surat Keterangan Lulus yang dilegalisasi;
Copy transkrip nilai terakhir yang dilegalisasi; Tiga berkas tersebut dimasukkan ke dalam map warna kuning dengan menuliskan nama dan kode jurusan yang dilamar pada cover map.
Mengunduh Aplikasi “QR Code Scanner” pada Smartphone. Selama proses seleksi, apabila terdapat ketidaksesuaian data, peserta dinyatakan GUGUR.
6. Pelamar diperbolehkan memilih 2 (dua) Perusahaan dalam PLN Group sesuai tingkat pendidikan dan program studi/bidang.
7. Pelamar tidak dapat melamar ke jenjang yang tidak sesuai dengan ijazah yang dimiliki, Bagi peminat yang tidak memenuhi syarat usia, jurusan, dan IPK, agar tidak melakukan pendaftaran.
8. Tahapan Seleksi Meliputi:
Seleksi Administrasi
Tes Intelegensi
Tes Akademis dan Bahasa Inggris
Tes Psikologi
Tes Kesehatan (Kepada pelamar penyandang disabilitas, diberlakukan persyaratan khusus sesuai kebutuhan dan ketentuan yang berlaku)
Wawancara
Diklat Prajabatan
*Urutan tahapan seleksi dapat berubah sesuai kebutuhan PT PLN (Persero) dan Anak Perusahaan
9. Pelamar yang dinyatakan lulus psikotes, WAJIB melengkapi berkas pendaftaran berikut. Apabila berkas tidak dapat dilengkapi, peserta dinyatakan GUGUR. Berikut adalah berkas yang harus disiapkan :
Surat Lamaran yang ditujukan kepada PT PLN (Persero) c.q. Kepala Divisi Pengembangan Talenta;
Riwayat Hidup (CV);
Copy akta kelahiran;
Copy Ijazah/Surat Keterangan Lulus yang dilegalisasi;
Copy transkrip nilai terakhir yang dilegalisasi;
Copy KTP;
Surat Keterangan Belum Menikah dari Kelurahan;
Pas foto terbaru berwarna ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar (nama peserta ditulis di belakang foto);
Bagi Pelamar lulusan Luar Negeri, wajib melampirkan Surat Keterangan dari Dikti mengenai kesetaraan jenjang pendidikan dan IPK;
Bagi Pelamar dari lulusan program Lintas Jalur (D.III yang meneruskan ke D.IV/S1), wajib melampirkan :
i. Transkrip nilai D.III yang dilegalisasi
ii. Ijazah D.III yang dilegalisasi
Berkas dimasukkan ke dalam map (warna biru untuk S1 / D.IV dan warna merah untuk D.III) sesuai urutan di atas dengan menuliskan nama dan kode yang dilamar pada cover map.

Catatan :

  • Rekrutmen Calon Pegawai PT PLN ini tidak dipungut biaya.
  • Tidak ada korespondensi berkaitan dengan rekrutmen ini dan keputusan Tim Penerimaan Pegawai tidak dapat diganggu gugat.
  • Tidak dipungut biaya apapun dalam mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero) dan Anak Perusahaan.
  • Tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi. PT PLN (Persero) dan Anak Perusahaan tidak bertanggungjawab atas setiap bentuk kerugian yang ditimbulkan akibat penipuan yang mengatasnamakan Perseroan.
  • Sumber
Informasi Lowongan Kerja / karir / job / loker Terbaru PT PLN dan Anak Perusahaan Tingkat Strata 1 (S1), Diploma IV (D.IV) dan Diploma III (D.III) ini dipersembahkan oleh info lowongan baru. semoga informasi lowongan pekerjaan terbaru ini dapat membantu rekan-rekan sekalian.

Ingin berlangganan info lowongan kerja kementrian, pns, bumn dan swasta langsung ke email kamu. Yuk langsung subscribe dengan memasukkan alamat email kamu ke form di bawah ini.

Anda sedang berada pada situs Lowongan Kerja BUMN Terbaru dengan url : http://www.infolowonganbaru.com, Silakan informasikan lowongan kerja terbaru ini ke Teman/Kerabat atau mempublikasikan Lowongan Kerja Terbaru BUMN Dan CPNS , namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya : http://www.infolowonganbaru.com, Lihat juga Lowongan Kerja BUMN Terbaru dan Lowongan Kerja Bank Terbaru dan Penerimaan CPNS