Anda sedang berada pada situs Lowongan Kerja BUMN Terbaru dengan url : http://www.infolowonganbaru.com, Silakan informasikan lowongan kerja terbaru ini ke Teman/Kerabat atau mempublikasikan Lowongan Kerja Terbaru BUMN Dan CPNS , namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya : http://www.infolowonganbaru.com, Lihat juga Lowongan Kerja BUMN Terbaru dan Lowongan Kerja Bank Terbaru dan Penerimaan CPNS

Tata Cara Dan Langkah-langkah Daftar CPNS Online

Advertisements
Tata Cara Dan Langkah-langkah Daftar CPNS Online - Beberapa hari lalu pemerintah melalui situs www.menpan.go.id telah resmi membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS pada tahun 2017 ini.

Tatacara Dan Langkah-langkah Daftar CPNS Online


Saat ini pemerintah telah membuka dua lembaga pemerintahan yang saat ini sedang membuka kesempatan bagi para pencari kerja untuk mencoba menjadi pegawai negeri sipil.

Namun saat ini pemerintah membuka jalur pendaftaran dengan cara online melalui website resmi yang telah di sediakan oleh pemerintah.

Pendaftaran cpns online 2017 kali ini dinilai sangat praktis dari pada sistem konvensional atau dengan cara manual.

Namun bagaimana langkah-langkah pendaftaran cpns secara online yang di buka oleh pemerintah kali ini.

Pemerintah Buka Pendaftaran 19.210 CPNS

Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memulai 

Kamu bisa mengakses dan mengisi folmulir registrasi CPNS 2017 yang bisa kamu akses di http://www.panselnas.menpan.go.id.

Setelah mengakses situs di atas, selanjutnya kamu bisa mengisi form pendaftaran cpns online 2017 yang harus di lengkapi oleh para calon pengawai negeri sipil.

Kamu bisa isi kolom-kolom yang terdapat formulir pendaftaran CPNS 2017 dengan langkap dan sesuai data diri yang sebenarnya.

Pengisian data diri ini menggunakan identitas diri asli baik itu KTP, SIM atau yang lainnya sesuai dengan proses prosedur pendaftaran cpns online 2017.

Untuk kolom instansi, para pelamar harus memastikan terlebih dahulu bahwa instansi yang akan di pilih untuk melakukan pendaftaran tes cpns 2017 resmi di buka.

Untuk pengisian password di sarankan untuk berhati-hati dan kamu wajib untuk menggunakan password yang sulit dan rumit dan kamu juga harus membuat password pendaftaran tas cpns 2017 untuk mudah di ingat.

Password ini berguna untuk kamu pergunakan nanti untuk melakukan tes tahap kedua pendaftaran cpns di https://sscn.bkn.go.id

Setelah selesai mengisi form pendafataran tadi, pelamar kemudian perlu mengakses https://sscn.bkn.go.id. Pada tahap kedua ini, pelamar juga kembali diharuskan login dengan menggunakan username dan juga password di tahap sebelumnya.

Setelah berhasil login pada website https://sscn.bkn.go.id, pelamar juga perlu mengisi formulir kembali sesuai dengan data diri sebenarnya. Namun pada formulir kali ini, pelamar juga perlu memasukan nilai IPK (untuk sarjana) atau NIM (untuk SLTA).

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Agar HRD Tertarik Dengan Kamu

Pada akhir tahap pengisian akan muncul pilihan formasi yang akan diikuti dalam tes CPNS 2017 dan wajib dipilih sesuai dengan lulusan per jurusan sesuai dengan syarat yang diminta dalam tes CPNS 2017 sebab tidak semua lulusan bisa mendaftar di salah satu formasi tes CPNS 2017 baik pusat maupun daerah.

Bila semua langkah pengisian formulir pendaftaran telah sesuai dengan tata cara pengisian yang diminta maka pada akhir penyelesaian akan diberikan lembar hasil pendaftaran yang nantinya diperlukan sebagai syarat pelengkap untuk menjadi CPNS.

Kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang ada di Cara Daftar CPNS Online Kemenkumham Dan MA 2017 untuk mendaftarkan diri kamu ke Kementrian Hukum Dan HAM

Ingin berlangganan info lowongan kerja kementrian, pns, bumn dan swasta langsung ke email kamu. Yuk langsung subscribe dengan memasukkan alamat email kamu ke form di bawah ini.

Anda sedang berada pada situs Lowongan Kerja BUMN Terbaru dengan url : http://www.infolowonganbaru.com, Silakan informasikan lowongan kerja terbaru ini ke Teman/Kerabat atau mempublikasikan Lowongan Kerja Terbaru BUMN Dan CPNS , namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya : http://www.infolowonganbaru.com, Lihat juga Lowongan Kerja BUMN Terbaru dan Lowongan Kerja Bank Terbaru dan Penerimaan CPNS