Anda sedang berada pada situs Lowongan Kerja BUMN Terbaru dengan url : http://www.infolowonganbaru.com, Silakan informasikan lowongan kerja terbaru ini ke Teman/Kerabat atau mempublikasikan Lowongan Kerja Terbaru BUMN Dan CPNS , namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya : http://www.infolowonganbaru.com, Lihat juga Lowongan Kerja BUMN Terbaru dan Lowongan Kerja Bank Terbaru dan Penerimaan CPNS

6 Cara Dan Tips Ampuh Agar Kita Lolos Tes Interview Kerja

Advertisements
Pasti di antara kita pernah atau bahkan sedang akan menjalani tes interview kerja. Nah banyak dari kita belum mengetahui cara yang baik agar kita dapat lolos di tes interview kerja ini. Apalagi untuk kita masih masih baru lulus atau yang memiliki gelar fresh graduate. Pasti kita bingung dengan cara bagaimana agar kita dapat lolos tes wawancara kerja yang akan sebentar lagi kita hadapi.

Cara yang akan saya sampaikan ini merupakan cara yang saya rangkum dari semua pengalaman para pencari kerja yang saat ini sudah berhasil dan telah menduduki posisi yang cukup bagus diperusahaan tempatnya bekerja.
image bibliotika.com

Tips yang akan saya berikan ini bukan merupakan cara instan agar kita dapat dengan mudah diterima pada perusaan yang multinasional. Namun kita harus mau juga kerja keras untuk mencari tips-tips yang serupa yang dapat kita pergunakan agar kita dapat diterima oleh perusahaan impian kita.

Dan berikut ini merupakan kumpulan tips yang dapat kita pelajari dan praktekkan sendiri sehingga kita dapat diterima dan dapat lolos pada tahapan tes interview

Coba untuk memperlihatkan jika diri kamu memiliki percaya diri yang tinggi

Jika kita ingin lolos dalam tes wawancara kerja, maka syarat yang satu ini wajib kita miliki. Apalagi bagi kita yang melamar sebuah pekerjaan dimana kita nantinya akan bertemu dan bertatap muka dengan banyak orang. 

Syarat yang satu ini wajib kita miliki agar kita dapat dengan mudah untuk lulus tes wawancara kerja atau interview di sebuah kantor.

Hal ini dikarenakan jika kita memiliki percara diri yang tinggi maka kita dapat mendapatkan kepercayaan dari pewawancara bahwa kita jika kita diterima di kantor tersebut maka kita dapat dengan mudah menyelesaikan semua tugas yang diberikan.

Jangan pernah memberikan jawaban tidak

Nah pada saat kita melakukan tes wawancara kerja, jangan sesekali mengatakan kata tidak. Pasti pada saat kita melakukan tes wawan cara kerja, kita akan ditanya oleh pihak pewawancara mengenai banyak hal misalkan apakah anda bisa mempergunakan komputer, bisa kerja lembur atau semacamnya.

Pada saat ditanya dengan pertanyaan tersebut maka kita harus bisa menjawab dengan pasti bahwa kita bisa melakukan semua hal tersebut karena jika pada saat kita menjawab tidak maka disitulah si pewawancara akan menganggap anda tidak lolos atau tidak cocok dengan pekerjaan yang sedang anda lamar.

Namun bagaimana jika kita memang tidak bisa mempergunakan aplikasi yang ditanyakan tersebut?. ya toh pada saat kita akan masuk ke perusahaan tersebut pasti ada jeda waktu yang diberikan bukan. Nah pada saat tersebut anda dapat mempelajari cara mempergunakan aplikasi atau tools yang dipergunakan dari buku yang dapat kita beli.

Coba berikan alasan yang positif pada saat anda di tanya alasan keluar dari kantor yang lama

Nah banyak perusahaan yang akan menanyakan alasan anda keluar dari perusahaan tempat anda bekerja sebelumnya. Jika anda ditanyakan hal ini oleh perusahaan anda yang baru maka sebisa mungkin berikan jawaban yang positif.

Jangan sekali-kali memberikan jawaban yang negatif mengenai kantor termpat anda bekerja sebelumnya. Jika anda memberikan jawaban dan menjelekkan kantor lama anda maka untuk apa mereka akan menerima anda toh nantinya anda akan melakukan hal yang sama.
Maksudnya mengenai jawaban positif adalah jawablah yang wajar seperti tempat kerja yang jauh, atau tempat kerja anda telah tutup atau kontrak kerja anda dengan perusahaan tempat kerja anda sebelumnya telah berakhir.

Motivasi kerja Anda?

Nah nie lagi nih pertanyaan yang sering juga dilontarkan oleh pewawancara kerja. Jika anda mendapatkan pertanyaan seperti diatas maka jawablah sesuai keinginan anda melamar posisi tersebut. Misalkan anda melamar bagaian IT maka jawablah jika anda memang memiliki hobi dibidang IT tersebut. Jangan bilang hal yang negatif sperti terpaksa atau apalah yang membuat anda terlihat jelek dimata pewawancara kerja. ada juga yang menjawab sesuai dengan visi dan misi perusahaan tempat anda melamar pekerjaan. yah pokoke persiapkan jawaban yang sematang mungkin yang kemungkinan akan ditanyakan oleh sipewawancara kerja.

Gaji berapa?

Nah loh ini nih yang paling sulit kita mau gaji berapa hehehehe? pasti dong kita menginginkan gaji yang tinggi tapi nanti dulu kita lihat dulu kisaran gaji untuk jabatan yang kita inginkan berapa. Jangan kita menawar dengan gaji yang sangat tinggi ataupun dengan gaji yang rendah. Jika kita yang baru memulai untuk bekerja maka kita dapat menjawab dengan "Sesuai dengan standar perusahaan" atau "Sesuai dengan standar yang diberikan pemerintah".

Jika kita sudah memiliki pengalaman kerja dibidang yang sama kita dapat menaikan rate kita dikarenakan kita telah memiliki pengalaman. Kita dapat meminta gaji lebih tinggi dari UMR namun jangan sampe kita ngotot pada perusahaan tersebut nanti namun kita dapat sedikit jual mahal hehehe.

Jawablah sesuai dengan pertanyaan yang diajukan 

Nah banyak dari kita jika ditanya oleh pihak HRD menjawab panjang kali lebar kali tinggi, atau dengan kata lain melebih-lebihkan jawaban dari pertanyaan yang diberikan oleh pihak HRD. Pada tahapan ini jika kita ditanya untuk menjawab A jawablah A jangan pada saat kita menjawab A kita menambahkan dengan jawaban BCD. 

Hal ini dikarekan kita akan dianggap hanya bisa beralasan oleh HRD yang melakukan tes wawancara dengan kita jadi sebisa mungkin jawab dengan jawaban apa adanya saja jangan anda melebih-lebihkan jawaban yang memang tidak ditanyakan oleh pihak HRD tersebut.


Nah itu dia sedikit tips yang dapat kita terapkan jika kita ingin dapat lolos pada saat tes interview kerja. Sebenarnya masih banyak trik yang ingin saya sampaikan pada artikel saya kali ini, tapi saya akan mencoba untuk memberikan tips yang sangat berguna bagi anda pada kesempatan lain.

Sekian dulu artikel saya yang berjudul 6 Cara Dan Tips Ampuh Agar Kita Lolos Tes Interview Kerja. Semoga artikel yang saya buat ini dapat membantu rekan-rekan semua yang baru mencari kerja dan akan menghadapi tes wawancara kerja dan juga bagi anda yang telah bekerja dan ingin mendapatkan pekerjaan pada tempat impian anda. 

Terimakasih telah berkunjung pada website http://www.infolowonganbaru.com

Ingin berlangganan info lowongan kerja kementrian, pns, bumn dan swasta langsung ke email kamu. Yuk langsung subscribe dengan memasukkan alamat email kamu ke form di bawah ini.

Anda sedang berada pada situs Lowongan Kerja BUMN Terbaru dengan url : http://www.infolowonganbaru.com, Silakan informasikan lowongan kerja terbaru ini ke Teman/Kerabat atau mempublikasikan Lowongan Kerja Terbaru BUMN Dan CPNS , namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya : http://www.infolowonganbaru.com, Lihat juga Lowongan Kerja BUMN Terbaru dan Lowongan Kerja Bank Terbaru dan Penerimaan CPNS