Anda sedang berada pada situs Lowongan Kerja BUMN Terbaru dengan url : http://www.infolowonganbaru.com, Silakan informasikan lowongan kerja terbaru ini ke Teman/Kerabat atau mempublikasikan Lowongan Kerja Terbaru BUMN Dan CPNS , namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya : http://www.infolowonganbaru.com, Lihat juga Lowongan Kerja BUMN Terbaru dan Lowongan Kerja Bank Terbaru dan Penerimaan CPNS

10 Pertanyaan Ini Yang Sering Di Tanyakan HRD Pada Saat Melamar Pekerjaan

Advertisements
Pertanyaan Yang Sering Di Tanyakan HRD Pada Saat Melamar Pekerjaan - Jika anda sudah cukup umur dan telah lulus kuliah maka salah satu jalan anda ke depannya adalah ingin melamar sebuah pekerjaan yang pasti sudah anda idam-idamkan selama anda kuliah.

Pertanyaan Yang Sering Di Tanyakan HRD Pada Saat Melamar Pekerjaan


Namun melamar pekerjaan bukan hanya mengirim surat lamaran pekerjaan atau mengirim CV saja ke perusahaan yang anda lamar namun pasti pada saat nanti dan anda akan di panggil oleh pihak HRD perusahaan tersebut untuk melakukan interview agar pihak perusahaan mengetahui apakah anda cocok untuk bekerja bersama mereka atau tidak.

Nantinya pihak HRD perusahaan yang anda pilih akan bertanya beberapa pertanyaan yang pasti nya untuk mengetahui seperti apa diri anda. Apakah memang anda yang dibutuhkan oleh pihak perusahaan untuk bekerja bersama mereka.

Nah agar kita dapat lolos tahap ini, yaitu tahap dimana anda akan di panggil dan diminta datang ke perusahaan tersebut untuk dilakukan interview oleh pihak HRD. Tidak ada salahnya jika kita mempersiapkan diri dengan berbagai jawaban yang sekiranya akan di tanyakan oleh pihak HRD kepada kita.

Kira-kira seperti apa pertanyaan yang akan di tanyakan oleh pihak HRD untuk seorang calon pegawai yang akan masuk dan bekerja di perusahaan mereka. Kita simak dibawah ini.

1. Coba ceritakan mengenai diri anda?

Waduh..... hehehe pasti akan ada dimana seorang HRD perusahaan yang anda lamar akan menanyakan pertanyaan ini. Kebetulan saya pribadi juga sering mendapatkan pertanyaan ini pada saat saya mencoba untuk melamar sebuah pekerjaan. Untuk menjawab pertanyaan diatas kamu tidaklah perlu menjawab dengan jawaban yang bertele-tele, jangan juga menceritakan mengenai keluarga, usia, atau tanggal lahir.

Jawablah pertanyaan tersebut dengan jawaban yang singkat dan juga tepat seperti kelebihan atau skill yang anda miliki yang sekiranya dapat kamu kontribusi kan bagi perusahaan tempat anda bekerja, jangan juga menceritakan mengenai kelebihan anda berilah tambahan sedikit mengenai kekurangan anda. jangan sekali-sekali memberikan jawaban yang bertele-tele

2. Apa yang anda ketahui tentang perusahaan kami?

Pertanyaan di atas juga sering di tanyakan pada saat wawancara kerja oleh pihak hrd perusahaan yang ingin anda lamar. Hal ini sangat penting harus anda ketahui dimana anda harus paling tidak mengetahui mengenai latar belakang perusahaan yang anda ingin lamar.

Untuk mengetahui latar belakang perusahaan anda dapat  mencarinya di internet, atau dengan mengunjungi situs website perusahaan yang anda lamar. Jawablah pertanyaan tersebut dengan cara memuji dan jangan sekali-sekali anda memberikan jawaban yang kesannya merugikan perusahaan.

3.Apa yang membuat anda tertarik untuk bergabung dengan kami?

Untuk jawaban ini dapat dijawab dengan baik jika kamu telah mempersiapkan dan mengetahui latar belakang perusahaan tempat kamu akan bekerja nanti. Dengan informasi yang kamu dapatkan pertanyaan ini bisa memberikan kesempatan untuk memperlihatkan inisiatif dan antusiasme kamu terhadap perusahaan tersebut. Jawablah pertanyaan ini dengan jawaban dengan tujuan karir jangka panjang.

4. Apakah anda memiliki kerabat di perusahaan kami?

Hati-hati jika kamu mendapatkan pertanyaan ini pada saat kamu melakukan tes wawancara di perusahaan yang kamu lamar. Beberapa perusahaan memiliki kebijakan yang berbeda-beda mengenai hal ini. Ada baiknya jika kamu memiliki teman atau saudara di tempat kamu melamar untuk menanyakan terlebih dahulu mengenai kebijakan pada perusahaan tersebut.


5. Apa saja kelebihan dan kekurangan yang kamu miliki?

Pertanyaan yang di tanyakan oleh pihak hrd pada saat tes wawancara kerja ini merupakan pertanyaan yang menunjukkan kedalaman dari sifat dan karakter dari orang tersebut. Jangan terlalu percaya diri pada saat kamu menceritakan kelebihan yang kamu miliki dan jangan juga berkata kamu tidak memiliki kelemahan apapun. Pertanyaan ini bertujuan untuk menilai pengetahuan mu terhadap diri kamu sendiri. Jujur lah mengenai kelemahan mu dan berikan sebuah kiat yang kamu lakukan untuk mengatasi kelemahan yang kamu miliki tersebut.


6.Hal terbesar apa dalam hidup anda yang pernah anda raih dan anda bangga dengan itu?

Pertanyaan ini merupakan sebuah pertanyaan jebakan. Berikan jawaban yang sesuai dengan pekerjaan yang anda lamar saat ini. Jangan memberikan jawaban yang tidak relevan dengan pekerjaan yang saat ini sedang kamu lamar. Pikirkan keberhasilan yang pernah kamu raih yang memang dibutuhkan oleh pekerjaan kamu di perusahaan saat ini dan kembangkan menjadi kalimat yang baik dan meyakinkan.

7. Kenapa kami harus memilih anda?

Pada saat mendapatkan pertanyaan ini dari hrd tempat kamu melamar pekerjaan, segeralah jual keahlian ada disini. Uraikan secara singkat mengenai kelebihan yang kamu miliki dan keuntungan yang akan perusahaan yang anda lamar jika mempekerjakan kamu. Yakinkan perusahaan jika kamu dapat berkontribusi dan memberikan kemajuan dan keuntungan bagi perusahaan.

8. Jika anda diterima dan terjadi masalah dengan pekerjaan, apa yang akan anda lakukan?

Permasalahan pada saat kita bekerja pasti ada, namun seberapa besar tanggung jawab kamu untuk perusahaan menyelesaikan permasalahan tersebut. Kembangkan cara berfikir kreatif yang kamu miliki untuk berusaha mengambil solusi dan langkah penting yang mungkin dapat dilakukan untuk menyelesaikan masalah yang terjadi.

9. Berapa gaji yang anda inginkan?

Bagi lulusan baru atau fresh graduate yang baru pertama kali mengikuti tes wawancara kerja. pasti pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang paling banyak di tunggu dan juga pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang sangat sensitif jadi untuk menjawab pertanyaan ini ada baiknya kamu untuk melakukan riset terlebih dahulu mengenai gaji yang bisa kamu terima sebelum di adakan tes wawancara kerja di media internet dan jawablah dengan bijak dan rasional sesuai dengan pekerjaan yang kamu lamar saat ini.

10. Apakah kamu memiliki pertanyaan yang ingin di ajukan?

Jangan lupa untuk menyiapkan satu pertanyaan yang akan kamu ajukan ke perusahaan tempat kamu akan melamar. hal ini dapat menimbulkan kesan positif bagi anda, siapkan pertanyaan seputar deskripsi pekerjaan anda, ruang lingkup pekerjaan anda dan yang lainnya. hal ini akan menunjukkan antusias kamu terhadap perusahaan dan posisi yang ditawarkan.

Sebenarnya masih banyak pertanyaan yang sering di ajukan oleh HRD pada saat melakukan tes wawancara kerja namun saya disini hanya memberikan yang kebetulan saya sering dapatkan pada saat saya mencoba untuk melamar sebuah pekerjaan di tempat lain.

Nah demikian artikel saya yang berjudul 10 Pertanyaan Ini Yang Sering Di Tanyakan HRD Pada Saat Melamar Pekerjaan. Semoga sedikit tips dan trik dari saya ini dapat membantu rekan-rekan dalam melamar lowongan pekerjaan dan melakukan tes wawancara kerja. semoga berhasil.

Ingin berlangganan info lowongan kerja kementrian, pns, bumn dan swasta langsung ke email kamu. Yuk langsung subscribe dengan memasukkan alamat email kamu ke form di bawah ini.

Anda sedang berada pada situs Lowongan Kerja BUMN Terbaru dengan url : http://www.infolowonganbaru.com, Silakan informasikan lowongan kerja terbaru ini ke Teman/Kerabat atau mempublikasikan Lowongan Kerja Terbaru BUMN Dan CPNS , namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya : http://www.infolowonganbaru.com, Lihat juga Lowongan Kerja BUMN Terbaru dan Lowongan Kerja Bank Terbaru dan Penerimaan CPNS